Kades Dukun Serahkan Modal Usaha kepada BUMDes Barokah Manfaat

Kades Dukun Serahkan Modal Usaha kepada BUMDes Barokah Manfaat
BUMDes Barokah Manfaat Desa Dukun Dapat Glontoran Modal Usaha Dari Pemdes(15/4/2021)

MAGELANG - Guna meningkatkan perekonomian dan perputaran uang di Desa Dukun, pihak Pemdes Dukun Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang terus melakukan berbagai upaya. Dimana Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) terus diberdayakan.

Kali ini Kepala Desa Dukun, Tanto Heryanto menyerahkan modal usaha untuk BUMDes Barokah Manfaat. Dengan nominal sebesar Rp 88 Juta.

“Perlu kita ketahui bersama total modal yang diserahkan sebesar 88 juta yang bersumber dari DD tahun anggaran 2021, ” ungkap Tanto dalam sambutan penyerahan bantuan modal di aula Desa. Kamis (15/4/2021).

Menurutnya, dengan adanya penambahan modal ini harapannya dapat membuat BUMDes Barokah Manfaat Desa Dukun semakin maju.

Tanto juga mendorong kepada para pengurus BUMDes Barokah Manfaat untuk membentuk sub bidang pariwisata. Hal ini karena telah dimulainya pembangunan embung desa dukun.

“Nantinya Sub Bidang pariwisata ini mampu menginisiasi pembentukan kelompok sadar wisata (pokdarwis), ” imbuhnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa embung tersebut itu hanyalah ikon, ibarat restoran, embung itu hanya bangunannya. “Akan tetapi dibalik embung itulah ada menu yang disajikan yang perlu ditata dan dikelola. Embung itu sebagai ikon desa dukun yang memang harus memberi manfaat untuk desa Dukun, ” ungkapnya.

Tanto bersama jajarannya akan selalu mendukung dan mendorong agar BUMDes Barokah Manfaat semakin maju dan berkembang. Ia juga berharap dengan semakin besar dan berkembangnya BUMDes Barokah Manfaat desa dukun dapat semakin banyak melibatkan masyarakat.

“Masyarakat harus turut terlibat dan mengawasi BUMDes ini demi kemajuan dan kebermanfaatan bersama, ” harapnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan simbolis modal tersebut dari kepala desa dukun, Tanto Heryanto kepada ketua BUMDes Barokah Manfaat, Murwanto.(agl)

Agung Setiyo

Agung Setiyo

Previous Article

PNS Puskesmas Pituruh Gelapkan 2 Unit Mobil,...

Next Article

Lahan Sering Banjir, Petani Kulonprogo Kembangkan...

Related Posts