Memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2021 Ditengah Pandemi Covid-19 Belum Usai

Memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2021 Ditengah Pandemi Covid-19 Belum Usai

MAGELANG - Koordinator Kelompok Pengelola Wilayah Progohulu, Balai Pengelolaan Sumber Daya Air Progo Bogowonto Luk Ulo, Dinas PUSDATARU Provinsi Jawa Tengah mengadakan peringatan 

Hari Kebangkitan Nasional Ke 133 tahun 2021 bertempat di Bendung Pleret Kecamatan Secang Kabuapeten Magelang Jawa Tengah Kamis(20/5/2021).

"Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh staf Korpokla Progohulu, Kapolsek Secang /Polres Magelang AKP Purwanto S.H.M.H.

Danramil 05/Secang, /Kodim 0705 Magelang Kapt Arm Jumanto, Camat Secang yang di wakili oleh Sekertaris Camat Endah Sularsih S.H.Kepala Desa Payaman, Ir Saifuddin Ashari, Kepala Desa Jambewangi Sartono , Kepala Desa Candiretno Muhamad Fauji Ketua IP3A Gabungan Progo Manggis Kalibening Supriyanto S.pd.dan para GP3A serta emak - emak sedulur tani 

" Hari Kebangkitan Nasional tahun 2021 Tema Harkitnas 20 Mei 2021 yaitu "Bangkit Kita Bangsa Tangguh"

"Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan kegiatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 133 tahun 2021, terinspirasi dari Gubernur Daerah Istimewa Yoqjakarya Sri Sultan Hamengkubuwano X( sepuluh/ untuk mengajak warga menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya tepat pukul 10.00 wib dan akan di laksanakan di Jawa Tengah." Ucap Ganjar 

Selain itu Ganjar Pranowo juga berharap gerakan ini dapat mempertebal spirit Nasionalisme, untuk memperkuat kesadaran warga, persatuan dan kesatuan bangsa, menyadari arti pentingnya bhineka tunggal Ika dan memperkuat kesadaran warga.

"Di tempat terpisah Kepala Balai PSDA Progo Bogowonto Luk ULO Ir Dyah Purbandari MT.melaui Kasi Dalguna Suparno S.T.M eng menambahkan Tema ini mengingatkan bahwa semangat Kebangkitan Nasional dapat mengajarkan kita untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan,

"Maksud dan tujuan Harkitnas ke - 133 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong - royong, sebagai landasan dalam melaksanakan pembangunan dan selalu optimis menghadapi masa depan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari Pandemi Covid - 19.

"Hari Kebangkitan Nasional, dengan tetap semangat untuk bergerak sebagai bangsa, tanpa membedakan suku, agama, ras, dan golongan.

Mimpi kita untuk tancap gas memacu ekonomi dan kemajuan peradaban bangsa sebagai simbul kebangkitan bangsa Menuju Indonesia digital, semakin digital akan semakin bangsa maupun masyarakat Indonesia akan semakin maju.

"Sementara Kapolsek Secang AKP Purwanto S.H.M.H Ketika menberikan keterangan pers mengucapkan terima kasih kepada Al ustad embun pagi Sumarno secara tiba - tiba meberikan informasi untuk menghadiri undangan ini, namun tidak mengurangi rasa hormat alhmadulilah kita bisa hadir tepat pukul 10.00 wib.

Ia juga sangat salut bisa bertemu di bendung Pleret untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama para kadang tani dengan spontanitas hati merasa terenyuh kita bisa di temukan oleh Alloh SWT.bersama dengan kadang tani, menyadari semua memakai masker tanpa di Komando."Tutur AKP Purwanto.

"Danramil 05/Secang Kapt Arm Jumanto sangat terkejut ketika di hubungi melalui telp seluler oleh saudara kita Sumarno pukul 09.00 wib memberitahukan bahwa pada pukul 10.00 wib akan ada kegiatan di bendung Pleret, kebetulan saya piket di kodim 0705 Magelang langsung merapat.

"Saya sebagai prajurit di perintah oleh pimpinan untuk mengikuti kegiatan ini, sangat terharu menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam rangka hari Kebangkitan Nasional ini emak - emak dan kadang dulur tani masih ingat lagu ini, yang lebih menarik ketika ada yang baru memanin padi langsung lari sambil membawa padinya ikut bergabung menyanyikan lagi Indonesia Raya."Tegas Jumanto

Camat Secang yang di wakili oleh Sekcam Endah Sularsih juga terkejut ketika di hubungi oleh ustad embun pagi tidak mengira kegiatan peringatan Hari Kebangkitan Bangsa yang ke 133 yang di peringati di Bendung Pleret sepanjang sejarah baru kali ini di adakan walupun sangat sederhana namun tidak mengurangi kebersamaan ini membuktikan bahwa pejabat selalu dekat dengan masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Sumarno walupun acara dadakan namun sukses, selamat Hari Kebangkitan Nasional.Sejatinya bangkit adalah perjuangan bersama - sama untuk membawa Indonesia lebih maju.Mari kita bangkit dan berkarya untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini."pungkas Endah .

"Kegiatan tersebut di akhiri dengan berdoa bersama di pimpin oleh Al ustad Al mukarom kiyai Muhtarodin doa tersebut agar pendemi Covid - 19 segera usai dan para pemimpin di berikan kesehatan , serta bangsa Indonesia di jauhkan dari segala musibah." Pungkasnya. (***)

Agung Setiyo

Agung Setiyo

Previous Article

Polres Magelang Amankan 627 Buah Mercon...

Next Article

DPRD Temanggung Rapat Paripurna ke-1 Masa...

Related Posts