E-Sport Purworejo Dilantik, Nanang Agus Gutomo Resmi Jadi Ketua

E-Sport Purworejo Dilantik, Nanang  Agus Gutomo Resmi Jadi Ketua
Sejumlah Pengurus Besar E-sport Indonesia (PBESI) Kabupaten Purworejo resmi dilantik, pada Kamis (16/4/2021) Siang.

PURWOREJO - Sejumlah Pengurus Besar E-sport Indonesia (PBESI) Kabupaten Purworejo resmi dilantik, pada Kamis (16/4/2021) Siang. Ketua Nanang Agus Gutomo nahkodai PBESI Kabupaten Purworejo dimana organisasi yang banyak digeluti kaum milenial disejumlah penjuru wilayah di Indonesia. Pengurusan E-sport Kabupaten Purworejo resmi dilantik oleh Sekretaris Pengurus ESI Provinsi Jawa Tengah Dony Isworo. Pelantikan berlangsung secara khidmat dan disiarkakan secara live melalui kanal Youtube Diskominfo dari Pendopo Kabupaten Purworejo.

Acara pelantikan dihadiri oleh jajaran elite Pemerintah dari forkopimda Kabupaten Purworejo serta perwakilan Club-club game yang sudah terverivikasi oleh e-sports. Game yang sudah masuh kedalam E-esport antara lain ada 12 cabang diantaranya Mobile Legend (ML), Arena Of Valor (AOV, PUBG, Free Fire (FF), Fortnite, Dota 2, Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), PES, Point Blank (PB), Clash Royal, Heartstone, League of Legends (LoL), dan Starcraft.

Ketua PBESI Kabupaten Purworejo Nanang Agus Gutomo menjelaskan, bahwa dengan kehadiran kepengurusan daerah E-Sports Indonesia di Kabupaten Purworejo, dapat menjaring dan membina para cikal bakal atlet e-Sports yang mampu bersaing secara lokal, nasional, hingga internasional demi mengharumkan nama Purworejo maupun Indonesia. Menurutnya di Kabupaten Purworejo sendiri cikal bakal atlet esport sudah terbentuk dari berbagai cabang game yang ada."Kemarin yang sudah masuk data di Kabupaten Purworejo sekitar 20 an orang termasuk ada yang jadi pengurus, " katanya.

Selanjutnya Nanang menambahkan, PB Esports Indonesia merupakan lembaga yang mewadahi dan menaungi aktivitas E-sports Indonesia, yang mengurusi regulasi sosialisasi turnamen, liga, pengembangan atlet, esports tourism dan pembinaan atlet usia dini khsususnya di Purworejo.

Ia menambahkan, akan terus mengoptimalkan potensi yang ada sehingga dunia esport akan terus berkembang.

"Setelah dilantik kita akan mengadakan kerja sama dengan kampus-kampus dan sekolah-sekolah, " katanya.

Doni Isworo Wakil Sekretaris PBESI Provinsi Jateng mengungkapkan, pelantikan Pengurus Besar Esports Indonesia Kabupaten Purworejo juga untuk menyongsong progam PBESI Jateng untuk melantik 35 Kabupaten/Kota sebagai salah satu syarat masuk dalam keanggotaan KONI Provinsi Jawa Tengah.

Ia juga berkomitmen akan memajukan e-Sport dan akan mencari serta membina atlet-atlet muda yang nantinya diharapkan dapat menjadi utusan dan kontingen yang dapat mengharumkan nama bangsa.

"E-sports merupakan cabang baru yang mendapat respon baik dari masyarakat, kedepan e-sport menjadi wahana bafu mencetak atlet-atlet nasional, " ujarnya.(agl)

Agung Setiyo

Agung Setiyo

Previous Article

Rapat Koordinasi Kepala Daerah, Hasil Pilkada...

Next Article

Habisi Nyawa Tujuh Orang, Jagal Asal Kartasura...

Related Posts