Latsitardanus ke XLI Taruna/Taruni Membaur Bersama Masyarakat 

Latsitardanus ke XLI Taruna/Taruni Membaur Bersama Masyarakat 
Latsitardanus ke XLI Taruna/Taruni Membaur Bersama Masyarakat Selasa(134/2021)

MAGELANG - Latsitardanus ke XLI Taruna/Taruni sebanyak 15 orang dan mahasiswa Satlak macan kerjakan sasaran fisik di hari pertama bulan puasa melaksanakan kegiatan pengecetan Gereja GKPS di Raya, dipimpin Ipda Purca 10 orang dan sisanya melaksanakan pengecetan Masjid Ar-Ridho dipimpin Letda Inf Karyo, Simalungun, Sumatra Utara. Selasa, (13/4/2021). 

Komandan Satlat macam letkol Inf Hendra Saputra., S.Sos., M.M. mengatakan “Satlat macan melaksanakan kegiatan program fisik maupun non fisik, diantara kegiatan program fisik yaitu membantu rehap rumah, pengecetan dan pembuatan sanitasi di masjid AR RIDHO Bawang Sondiraya yang pelaksanaannya sudah seratus persen. Pengecatan dan pembuatan sanitasi di gereja GPKS sudah 80 persen. Rehab rumah pelaksanaannya dua sudah 60 persen dan dua rumah pelaksanaannya 50 persen. Itu semua adalah program membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Simalungun. Berpartisipasi dan peran aktif meningkatkan pembangunan di daerah Kabupaten Simalungun”. 

“Keberadaan Taruna/Taruni Dan mahasiswa dapat lebih mengenal adat-istiadat serta menjunjung tinggi kearifan lokal setempat dan keberagaman budaya”, tegasnya. 

“Kegiatan risos tersebut sebagai wujud pembelajaran para Taruna Wreda Akademi TNI dan Akpol serta mahasiswa dalam pengabdian masyarakat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Simalungun. Untuk kepelatihan drumband SMA/SMK plus sebagai pembelajaran, meningkatkan ketrampilan siswa agar lebih mahir dalam pelaksanaan kegiatan drumband, " lanjutnya. (Ag)

Agung Setiyo

Agung Setiyo

Previous Article

Pemerintah Kota Magelang Komitmen Sajikan...

Next Article

Kapolri Resmikan Aplikasi SIM Presisi Nasional,...

Related Posts