Jelang Ramadan Harga Daging Sapi Naik dan Cabai Rawit Turun

Jelang Ramadan Harga Daging Sapi Naik dan Cabai Rawit Turun
Jelang Ramadan Harga Daging Sapi Naik dan Cabai Rawit Turun, Kamis (15/4/2021)

KULON PROGO - Memasuki bulan Ramadhan seperti saat ini, harga beberapa bahan pokok di Kulonprogo mulai mengalami perubahan. Adapun yang cukup signifikan diantaranya komoditas daging sapi dan cabai rawit merah. Kamis (15/4/2021)

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kulonprogo, Iffah Muffidati mengatakan, dari hasil pantauannya di enam pasar tradisional. Untuk komoditas daging sapi yang mengalami kenaikan adalah pada daging kwalitas dua (KW 2) atau yang ditujukan untuk masakan rendang.

Dimana saat ini, lanjutnya, harga komoditas itu sudah menyentuh pada kisaran Rp. 119.167 per kilogram. Harga tersebut mengalami kenaikan sebesar Rp 3.333 dari pekan lalu yang diketahui masir pada kisaran harga Rp 115.833.

Sementara untuk daging sapi kwalitas satu (KW 1), Iffah menyatakan harganya terpantau stabil sejak pekan lalu. Yakni pada kisaran Rp.130.000 perkilogram.

“Untuk daging sapi yang mengalami kenaikan hanya pada KW2. Untuk komoditas lain seperti telur, beras dan gula masih terpantau stabil, ” ujarnya.

Iffah menambahkan, komoditas cabai di Kulonprogo justru mengalami penurunan. Iffah menerangkan, untuk cabai rawit merah kini berada di kisaran harga Rp 62.500 per kilogram. Angka tersebut mengalami penurunan sebesar Rp. 3.333 dari pekan lalu yang diketahui berada di kisaran Rp 65.833. (agl)

Agung Setiyo

Agung Setiyo

Previous Article

Mengaku Dokter, Seorang Pria Tipu Pedagang...

Next Article

Raih Predikat Terbaik III Penghargaan Pembangunan...

Related Posts