10 Sekolah Siap Gelar KBM Tatap Muka di Jogjakarta

10 Sekolah Siap Gelar KBM Tatap Muka di Jogjakarta
FOTO: Ilustrasi

JOGJAKARTA - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIJ memastikan uji coba kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka tetap berlangsung 19 April. Tercatat ada 10 sekolah tingkat SMA dan SMK yang akan mengawali metode ini. Sabtu(17/4/2021)

Tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Jogjakarta diantaranya SMA N 1 Pajangan Bantul, SMK N 1 Bantul, SMA N 1 Gamping Sleman, SMK N 1 Depok Sleman, SMA N 2 Playen GunungKidul, SMK N 1 Wonosari Gunungkidul, SMA N 1 Sentolo Kulonprogo, SMK N 2 Pengasih Kulonprogo, SMA N 6 Kota Jogja, SMK N 1 Kota Jogja dipersiapkan untuk PTM tersebut.

Kepala Disdikpora DIJ, Didik Wardaya menuturkan, setiap sekolah telah bersiap diri. Terutama dalam menyiapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah. Mulai dari jaga jarak, tempat cuci tangan yang terpasang di depan kelas.

“Setiap sekolah membentuk tim satuan gugus tugas tingkat satuan pendidikan. Tugasnya mulai dari pendataan, penyiapan alat pelindung diri (APD) di sekolahnya masing-masing. Evaluasi terakhir semua sudah dilakukan, ” jelasnya ditemui di Kantor Disdikpora DIJ.

Protokol kesehatan tak hanya berlaku di luar kelas. Penerapan yang sama juga berlaku di ruangan kelas. Paling utama adalah menjaga jarak antar siswa. Skemanya satu meja hanya diisi oleh satu siswa.(agl)

Agung Setiyo

Agung Setiyo

Previous Article

Pemkab Magelang Pastikan Stok Ketersediaan...

Next Article

Dianggap Aman dari Erupsi Gunung Merapi,...

Related Posts